Uncategorized

Terapi Hemroid

Hemroid biasanya hilang sepenuhnya sendiri dalam beberapa hari. Meskipun demikian, terapi tetap diperlukan untuk mengurangi kesusahan akibat kerja keras dan mencegah kekambuhan. Ada banyak jenis penanganan hemroid, yang meliputi:

Penyesuaian cara berjalan dan juga buang air besar
Hemroid biasanya disebabkan oleh sembelit yang dapat diatasi dengan upaya untuk membuat feses bar halus dan gerakan usus menjadi normal. Salah satu cara yang terbukti adalah meningkatkan konsumsi serat larut dalam pola makan. Alasan kualitas serat larut biasanya biji-bijian lengkap (seperti gandum), sereal, berry, dan sayuran. Upaya membuat feses lebih kenyal bisa dilakukan dengan menelan banyak air dan juga menghindari minuman berkafein, seperti teh hijau, jawa dan juga soda. Latihan rutin juga membantu dalam menghindari sembelit.

Setelah menghargai pentingnya serat larut, terapi wasir lainnya adalah selalu menghindari pantangan dan juga melakukan kebiasaan yang tepat setiap kali buang air besar, termasuk:

Biasanya jangan menahan atau menunda pergerakan usus besar, karena penundaan semacam ini akan membuat bangku bar menjadi keras dan juga mengering, membuatnya sulit untuk diselesaikan.
Hindari mengejan selama gerakan usus besar Laser wasir, latihan semacam ini akan membuat hemroid jauh lebih buruk.
Obat krim topikal yang dapat diperoleh tanpa resep
Beberapa jenis produk, salep, dan juga obat supositoria. Supositoria biasanya merupakan jenis perawatan yang ditempatkan di dalam anus tertentu. Perawatan semacam ini memungkinkan Anda untuk meringankan bengkak dan juga rasa tertekan akibat hemroid.

Penggunaan produk kortikosteroid
Jika Anda mengalami pembengkakan di dalam atau mungkin di seluruh anus, dokter Anda mungkin akan menyarankan penggunaan produk kortikosteroid apa pun. Biasanya tidak menggunakan produk ini selama lebih dari tujuh hari, karena dapat membantu membuat kulit di sekitar anus ramping dan membantu membuat iritasi jauh lebih buruk.

Obat pereda nyeri khusus
Parasetamol sebagai salah satu pereda nyeri akan membantu meringankan rasa nyeri akibat hemroid. Hindari obat penghilang rasa sakit seperti kodein, yang dapat menyebabkan dan juga memperburuk sembelit.

O obat pencahar kelelawar atau mungkin obat pencahar
tentang sembelit, dokter Anda dapat menunjuk obat pencahar atau obat pencahar. Jenis obat ini dapat membantu memfasilitasi metode usus besar tertentu.

Pengawasan Non-Bedah tentang Hemroid
Ketika pengaturan pola makan dan pengobatan biasanya tidak memberikan hasil akhir, dan luas wasir akan besar, seorang pria mungkin akan disarankan dari dokter untuk menjalani prosedur medis khusus untuk merawat hemroid, baik dengan atau tanpa operasi. prosedur. Ini dapat mengidentifikasi tindakan terkait kesehatan non-bedah untuk merawat hemroid.

Pengikatan khusus atau ligasi mengenai hemroid
Dokter medis akan menggunakan tali pergelangan tangan penampung besar yang diikat kuat di sekitar alas bedak dengan hemroid untuk melumpuhkan sirkulasi darah. Tanpa sirkulasi darah, hemroid tertentu akan hilang setelah beberapa hari. Rasa sakit dan nyeri dapat terjadi selama beberapa malam setelah prosedur operasi. Obat penghilang rasa sakit mungkin akan disediakan untuk menangani rasa sakit tertentu.
Hemroid harus menghilang dari setiap saat buang air besar. Itu ditandai dengan munculnya lendir atau otot selama gerakan usus besar, tujuh hari setelah ligasi. Mengikuti metode pengikatan Anda, biasanya pembuluh darah terlihat melalui gerakan usus besar. Namun, jika pembengkakannya semakin membesar dan tidak kunjung sembuh, atau mungkin ada penyumbatan pembuluh darah, sangat disarankan untuk segera ke klinik setempat.

Suntikan skleroterapi
Skleroterapi dapat digunakan sebagai pengganti alat pengikat hemroid Anda. Di dalam metode skleroterapi, obat apa pun akan diberikan dari pembuluh darah ke anus. Jenis suntikan ini dapat mengurangi rasa sakit hanya dengan mematikan ujung masalah sensorik tertentu (mati rasa) dan juga membuat tumpukan otot mengeras, pada titik tertentu membangun luka. Setelah metode itu, hemroid tertentu dapat sangat berkurang atau sangat berkurang dalam waktu satu setengah bulan.
Hindari latihan intens setelah metode itu. Orang yang telah menjalani skleroterapi mungkin mengalami rasa sakit untuk sementara waktu atau mungkin mengalami pembengkakan kecil, tetapi biasanya diizinkan untuk melanjutkan rutinitas biasa.

Koagulasi inframerah Inframerah
koagulasi terkadang dapat digunakan untuk menangani hemroid. Dalam prosesnya, alat yang mengirimkan sinar infra merah digunakan untuk dapat membakar otot ambeien tertentu.